Iklan

1/02/2010 | Posted in ,

 

 

 

 

Kata – kata diatas banyak dicari orang melalui google dan sering ditanyakan oleh orang – orang di forum - forum internet. Sebagian dari kita mungkin sudah pernah merasakan password Facebook dan Email yang digunakan untuk log in di facebook kita dicuri orang lain. Efek dari pencurian password dan emailnya tersebut dapat mengakibatkan gagalnya proses log in ketika kita ingin masuk ke facebook(mungkin passwordnya sudah diganti) atau ada yang berhasil log in tetapi isi facebooknya di “acak-acak” orang lain.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu teknik yang digunakan untuk melakukan hal tersebut, karena banyak tersebar di internet. Tetapi sepertinya banyak di antara tutorial – tutorial yang ada menjelaskan secara instan. Maksudnya Instan disini adalah menggunakan tools khusus untuk security. Memang pada tulisan kali ini Saya juga menjelaskan penerapan teknik hacking ini dengan menggunakan tools, tapi Saya mencoba menjelaskan bagaimana hal ini (tercurinya password FB) bisa terjadi, atau dapat dikatakan saya mencoba menjelaskan teorinya. Mengapa perlu menjelaskan teorinya ? padahal dengan mengikuti langkah – langkah atau cara menggunakan tools tersebut kita bisa mendapatkan password facebook seseorang.

Alasan saya menjelaskan cara kerja / bagaimana tercurinya password Facebook/ teorinya adalah agar tulisan saya kali ini lebih berbobot/berisi dan saya tidak ingin tulisan mengenai teknik hacking pertama saya ini, dianggap sampah oleh hacker 31337.

Sebelum lanjut lebih jauh, saya tekankan kepada Anda yang membaca artikel ini, Bahwa saya menulis artikel ini bukan untuk mengajarkan Anda menjadi pencuri ataupun penjahat cyber, tetapi saya menulis artikel ini semata-mata hanya untuk berbagi ilmu kepada Anda semua yang membaca Artikel ini. Dengan harapan Anda akan lebih waspada jika sedang Berinternet terutama berinternet di tempat umum seperti Warnet, lab.komputer sekolah, kantor ,dll. Jadi jika nantinya terjadi apa-apa, saya selaku penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan sebelum/saat/sesudah membaca artikel ini. Berarti Segala Resiko Ditanggung Anda. Saya menyarankan Anda tidak menyalahgunakan Ilmu (ilmu apapun yang Anda kuasai) kalau tidak mau “Digituin”  Di Neraka… maksud saya di PENJARA.

Okelah kalo beggittu…

kali ini saya akan membahas teknik sniffing, salah satu teknik yang umum digunakan hacker dalam melakukan aksinya terutama untuk urusan mengambil password orang lain dalam jaringan komputer. jaringan kompputer tersebut biasanya dalam jangkauan LAN..tetapi menurut saya teknik sniffing ini bisa juga dilancarkan dalam jangkauan WAN maupun Internet..(masih dalam pemikiran saya..prakteknya sih belom).

tetapi tidak cuma itu saja teknik dalam hacking, banyak sekali teknik – tekniknya..mulai dari social engineering (lupa saya tulisannya), IP spoofing, google hacking, sampai melakukan seluruh tahap yang dilakukan hacker (lain waktu tahap – tahap dalam hacking saya bahas disini). masih banyak lagi…ada juga teknik yang memanfaatkan kesalahan ketik URL. misalnya hacker membuat situs yang sama tampilan log-in nya dengan facebook. tapi domain yang digunakan fecebook.com. pengguna yang tidak teliti (salah ketik), tidak akan menyadari bahwa sebenarnya ia telah memasuki situs hacker, hanya saja ia tidak curiga karena tampilannya sama persis dengan halaman facebook..dengan senang hati ia memasukan username dan password ke situs dimana hacker tinggal mengambil hasil masukan password anda di servernya. dan…..password anda sudah ditangan orang lain..kasus seperti ini pernah terjadi pada situs klikbca.com milik bank BCA..dimana hacker dapat mengetahui identitas kartu kredit dan ATM pengguna..wahh bisa kaya mendadak + Ancaman di BUI.

adalagi teknik yang lebih keren tapi tingakat kesulitannya juga lumayan..yaitu menyerang langsung Server facebook atau situs target yang lain. tapi ini sulit saya bahas disini karena saya pernah coba..ngeri..dan butuh sebuah buku khusus untuk membahas dalam teknik yang satu ini..

nah..teknik yang saya bahas disini teknik yang susah tapi gampang. maskudnya memahami teorinya butuh konsetrasi dan pengetahuan yang cukup. nggak taunya pas lagi prakteknya gampang banget tinggal klik-klik aja…tetapi gak semuanya gampang lho…ternyata ada saat – saat kita pusing juga. sebenarnya cara yang paling gampang mengetahui password orang lain adalah tanya langsung ke orangnya (ini masuk ke kategori social engineering) tapi butuh kemampuan komunikasi yang bagus, bahasa kasarnya : butuh kemampuan tipu menipu yang yahud.

Sampe segini dulu , kapan – kapan lanjut ke part 2 (ngejar postingan yang laen nih haha…)Sabar ya,,,,

 

 

Oleh : Anjar Suryo Utomo

��

Comments

0 responses to "mendapatkan password facebook orang lain…"